Akibat Asbes, Gadis Ini Terkena Kanker Langka

Daftar Isi [Tampilkan]
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

asbes-doktersehat
Photo Source: Twitter/Fitradiobdg

DokterSehat.Com– Masih banyak orang yang memakai bahan asbes di rumahnya. Sebagai contoh, atap asbes masih menjadi pilihan banyak orang karena mudah untuk dipasang dan memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan atap dari bahan genteng. Yang menjadi masalah adalah, bahan asbes ini bisa memicu datangnya penyakit, tepatnya penyakit kanker. Hal inilah yang dialami oleh seorang gadis berusia 14 tahun bernama Macie Greening.

Dilansir dari Daily Mail, akibat paparan asbes, Macie didiagnosis terkena kanker langka bernama mesothelioma peritoneum. Kanker ini hanya menyerang 9 orang di Inggris dan 20 orang di seluruh dunia. Akibatnya, ia sudah menjalani 4 kali kemoterapi dan sedang bersiap menjalani operasi.

Sebagai informasi, asbes adalah mineral yang berbentuk serat berukuran sangat kecil yang memang seringkali dipakai di bidang konstruksi, tepatnya sebagai atap, langit-langit, dan berbagai bahan lainnya. Yang menjadi masalah adalah, asbes yang berukuran sangat kecil ini bisa dihirup dan masuk ke dalam paru-paru. Jika asbes ini terus menumpuk, maka akan memicu mesothelioma pada paru-paru.

Sistem Kesehatan Inggris (NHS) menyebutkan bahwa mesothelioma sebagai kanker yang menyelimuti permukaan luar organ dalam tubuh. Mesothelioma pleura melapisi bagian paru-paru orbannya dan mesothelioma pertitoneal menyelimuti lapisan perut. Biasanya, penyakit ini diderita oleh para lansia dengan usia lebih dari 60 tahun. Kebanyakan korban adalah laki-laki. Sayangnya, karena penggunaan asbes semakin banyak di seluruh dunia, maka kecenderungan kanker ini menyerang anak muda seperti kasus yang dialami Macie pun meningkat.

Kasus ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk tidak lagi menggunakan bahan asbes di rumah kita demi mencegah datangnya kanker dan penyakit lainnya.

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel