Cara Meredam Rasa Cemas Saat Akan Melakukan Malam Pertama

Daftar Isi [Tampilkan]
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat seks malam pertama

DokterSehat.Com – Meski sama-sama cemas dan sedikit takut, wanita lebih gugup saat menghadapi malam pertama mereka. Ada banyak hal yang dipikirkan oleh wanita sehingga mereka tidak siap jika harus tidur satu ruangan dengan pasangannya. Selain itu, wanita juga memiliki banyak ketakutan dengan seks yang baru pertama kali dilakukan.

Kecemasan yang dialami oleh pasangan khususnya wanita sebenarnya sangat wajar. Namun. Bukan berarti harus pasrah begitu saja. Sebelum menikah wanita harus lebih bisa menyiapkan diri dan mengetahui beberapa hal di bawah ini agar seks yang dilakukan bisa lebih santai dan lancar.

Berikut beberapa cara meredam rasa cemas saat malam pertama.

  1. Malam pertama tidak melulu berkaitan dengan seks

Selama ini pasangan yang akan menikah selalu berpikir kalau malam pertama selalu dihabiskan dengan seks. Padahal tidak demikian, malam pertama bisa dihabiskan dengan saling mengenal lebih jauh dan intim. Pasangan tidak perlu memaksakan diri untuk berhubungan badan kalau memang masih capai.

Lebih baik banyak mengobrol terkait banyak hal. Pasangan juga bisa membicarakan seks yang akan dilakukan. Dengan begitu, saat seks dilakukan rasa canggungnya akan sedikit menurun.

  1. Agak canggung tidak masalah

Namanya saja baru pertama kali, jadi kalau sampai grogi dan canggung tidak masalah. Yang terpenting pasangan jadi lebih dekat setiap harinya. Meski pria lebih antusias dengan seks, ada kalanya mereka juga canggung saat akan memulainya. Lebih baik nikmati saja rasa canggung dan perlahan-lahan beranikan diri untuk melakukan kontak fisik lebih banyak.

  1. Saling mengenal tubuh pasangan

Pasangan yang baru menikah biasanya bingung harus melakukan apa saat pertama kali melakukan seks. Kalau Anda bingung, lebih baik tidak langsung melakukan penetrasi. Kenali saja dulu tubuh pasangan dengan detail. Degan begitu, Anda bisa tahu apa yang harus dilakukan.

Mengenal tubuh pasangan juga memudahkan Anda melakukan rangsangan. Coba sentuh tubuh pasangan untuk mengetahui responsnya. Kalau pasangan menyukainya berarti area itu bisa jadikan tempat untuk membuat mereka lebih menikmati seks.

  1. Rasa sakit itu wajar terjadi

Seks yang pertama kali sama halnya memasukkan benang ke dalam lubang jarum, sangat susah. Wanita yang belum pernah melakukan seks seumur hidupnya memiliki vagina yang sangat sempit. Berapa pun ukuran dari penis akan membuat kedua belah pihak merasakan sakit yang cukup kuat.

Kalau seks pertama kali rasa sakitnya cukup kuat, jangan khawatir lama-lama akan membaik dengan sendirinya.

  1. Gagal bercinta bukanlah akhir dari segalanya

Bercinta untuk pertama kali dan gagal adalah hal yang wajar. Jadi, kalau seks yang pertama dilakukan tidak berjalan dengan baik seperti penis tidak masuk, rasa sakit hebat hingga perdarahan, dan hal lainnya, jangan panik. Lakukan lagi esok hari dan evaluasi kira-kira apa saja yang salah.

  1. Jangan memburu orgasme

Jangan memburu orgasme. Seks pertama kali bukan untuk mendapatkan kepausan seksual atau mungkin kehamilan. Seks yang pertama kali dilakukan untuk membuat pasangan dekat secara fisik dan psikologi. Jadi, nikmati saja semua prosesnya dan jangan memaksakan diri.

  1. Sediakan pelumas

Seks pertama lebih sering sakit, oleh karena itu sediakan pelumas sebelum melakukannya. Pelumas ini digunakan untuk mengurangi gesekan penis ke vagina. Gesekan yang menurun dan rasa licin yang naik akan membuat pasangan lebih menikmati seks dengan sempurna.

Inilah beberapa cara meredam cemas atau panik saat akan melakukan seks untuk yang pertama kali. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa membuat Anda dan pasangan mendapatkan seks yang hebat.

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel