Tips Minum Kopi Agar Terbebas dari Risiko Diabetes

Daftar Isi [Tampilkan]
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

fakta-kopi-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Meskipun termasuk dalam minuman yang sehat dan memiliki rasa yang lezat, kopi dianggap sebagai salah satu pencetus datangnya diabetes. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan kita menambahkan gula atau krim saat mengonsumsinya. Bahkan, jika kita cermati, sebagian besar kopi yang kita konsumsi di kafe-kafe atau tempat makan lainnya juga memiliki kandungan tersebut sehingga rasanya pun cenderung manis.

Belakangan ini, di Indonesia budaya menikmati kopi sedang menjadi sebuah trend yang disukai oleh banyak orang. Tak hanya generasi muda yang masih belajar di sekolah-sekolah atau universitas, mereka yang merupakan pekerja kantoran juga cenderung suka menikmati kopi, baik itu saat bekerja atau saat di malam hari demi melepas stres. Yang menjadi masalah adalah, kebiasaan ini membuat konsumsi kopi menjadi berlebihan. Jika di setiap kopi yang dikonsumsi memiliki kandungan gula yang tinggi, maka kebiasaan ini tentu berimbas pada datangnya diabetes, bukan?

Selain itu, kita juga cenderung sering mengonsumsi kopi sachetan. Meskipun rasanya nikmat dan bervariasi, kopi ini juga cenderung memiliki kadar gula yang tinggi. Minimal, kopi sachetan memiliki satu sendok makan gula. Padahal, batasan konsumsi gula harian kita hanyalah 2 sendok makan setiap hari. Mengonsumsinya terlalu sering tentu bisa menyebabkan risiko diabetes meningkat.

Lantas, bagaimana caranya agar kita tetap bsia melanjutkan hobi minum kopi tanpa khawatir akan terkena diabetes? Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengonsumsi kopi hitam yang tidak memiliki kandungan gula sama sekali. Kita juga bisa memilih gula rendah kalori yang jauh lebih aman untuk ditambahkan pada minuman. Hanya saja, pastikan pula untuk tidak mengonsumsinya dengan berlebihan.

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel