Kacang Hijau Mampu Menyembuhkan Maag?

Daftar Isi [Tampilkan]
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Doktersehat-manfaat-kacang-hijau

DokterSehat.Com– Mereka yang memiliki riwayat penyakit lambung atau maag memang tidak boleh mengonsumsi makanan dengan sembarangan. Jika tidak, maka mereka bisa saja mengalami masalah perut kembung, maag, hingga peningkatan asam lambung yang tentu akan membuat selera makan menurun dan sensasi tidak nyaman pada perut, dada, dan kerongkongan.

Beruntung, terdapat sebuah anggapan yang dipercaya oleh masyarakat, yakni jika kita rajin mengonsumsi kacang hijau, maka risiko untuk mengalami kekambuhan maag atau gangguan lambung lainnya bisa ditekan. Menurut pakar kesehatan, anggapan ini ternyata sesuai dengan fakta medis.

Kacang hijau termasuk dalam makanan yang kaya akan kandungan serat. Jika kita mengonsumsi 100 gram kacang hijau, maka kita sudah mendapatkan 16 gram serat, jumlah ini mencapai lebih dari 60 persen kebutuhan serat harian tubuh kita.

Sebagai informasi, serat yang ada di dalam kacang hijau bisa dibedakan menjadi dua jenis, yakni serat yang bisa dicerna dan serat yang tidak dapat dicerna. Serat yang bisa dicerna oleh tubuh cenderung menarik cairan yang ada dalam makanan yang kita konsumsi. Cairan inilah yang membuat makanan mengembang dan membuat kita menjadi lebih cepat kenyang sekaligus membuat kita tidak mudah lapar kembali. Kondisi ini bisa membantu kinerja lambung lebih efektif.

Sementara itu, serat yang tidak bisa dicerna tubuh bisa menurunkan gejala maag. Serat ini mampu mendorong makanan dan membersihkan saluran pencernaan. Hal inilah yang membuat risiko terkena masalah asam lambung dan maag menurun.

Demi mendapatkan manfaat kacang hijau dengan maksimal, ada baiknya kita tidak mengonsumsinya dengan santan yang kaya akan lemak jenuh yang justru bisa meningkatkan risiko terkena peningkatan asam lambung.

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel