Kembung Seperti Ini? Bisa Jadi Kanker

Daftar Isi [Tampilkan]
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Sakit Perut Sebelah Kanan

DokterSehat.Com– Perut kembung seringkali dianggap sebagai masalah pencernaan yang sepele. Penyebabnya bisa jadi karena mengonsumsi makanan tertentu atau tanda bahwa siklus menstruasi akan tiba bagi kaum hawa. Yang menjadi masalah adalah, dalam beberapa kasus, kembung ternyata bisa saja tanda dari kanker, khususnya kanker ovarium yang menyerang para wanita. Seperti apakah kembung yang menjadi tanda dari salah satu penyakit mematikan ini?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kanker ovarium bisa menyebabkan sensasi kembung akibat menumpuknya cairan yang ada di dalam perut. Cairan ini terbentuk oleh sel-sel kanker. Jika sensasi kembung ini disertai dengan rasa nyeri, maka bisa jadi hal ini disebabkan oleh adanya penyumbatan pada usus yang membuat makanan tak kunjung bisa lewat dan akhirnya memicu gejala ini.

Kembung yang tidak kunjung selesai juga bisa menjadi tanda dari adanya kanker. Sensasi ini bisa terasa hingga lebih dari dua pekan atau bahkan mencapai lebih dari 1 bulan. Meski kita sudah mengubah pola makan atau mengonsumsi obat untuk mengatasi perut kembung atau masuk angin, kondisi ini tak kunjung mereda.

Tak hanya kembung, kanker ovarium juga bisa membuat kita mengalami perubahan kebiasaan buang air besar dan pola makan. Tak hanya frekuensi buang air yang bisa saja menjadi lebih sering atau lebih lama, kita juga harus mewaspadai perubahan dari kotoran yang tubuh keluarkan. Adanya kanker juga cenderung membuat penderitanya mudah merasa kenyang atau bahkan tidak lagi memiliki nafsu makan seperti sebelumnya.

Melihat adanya fakta ini, jangan sembarangan menyepelekan perut kembung. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh masalah kesehatan yang serius.

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel